Gereja C3 Reach Kuta Utara menggunakan dua Bahasa dalam beribadah


IndvasiMediaIndonesia.com, Bali - 13/10/2024, Ada sebuah komunitas Rohani yaitu gereja yang sangat unik di Pulau Bali, yakni gereja yang menerapkan beberapa bahasa yang berada di Jl. Taman Wedasari Selatan 3, Denpasar. Gereja ini, bernama Gereja C3 Reach North Kuta, yang menerapkan ibadah dengan dua bahasa: Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Dalam kunjungan awak media dari Indvasi Media Indonesia melakukan wawancara dengan salah satu jemaat Vina, yang aktif di gereja ini. Mengatakan, "Gereja C3 Reach North Kuta merupakan gereja Yaang sangat unik di Bali karena ibadahnya yang menggunakan kedua bahasa, dan Kami merasa lebih dekat dengan Firman Tuhan dan dapat berbagi berkat dengan orang dari berbagai latar belakang, imbuhnya

Keunikan lain yang ditawarkan oleh gereja ini adalah metode khotbahnya, yang mengadopsi teknik coaching visual. Ini meliputi penggunaan foto-foto dan teknik coaching yang dapat menggugah kesadaran jemaat akan ajaran yang disampaikan. "Dengan cara ini, kami tidak hanya mendengarkan, tetapi juga bisa mengaplikasikan Firman Tuhan dalam kehidupan sehari-hari," tambah Vina.

Untuk dapat beribadah dan belajar Bahasa Inggris sekaligus di Gereja C3 Reach North Kuta dapat bergabung setiap hari Minggu pagi, pukul 10.00 WITA. dan juga membuka kesempatan untuk memahami budaya dan bahasa lain di tengah masyarakat Bali yang beragam.(*Witanto/red)
Diberdayakan oleh Blogger.